Monday, April 20, 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Manusia sebagai makhluk yang sempurna dibekali akal dan pikiran masing masing berbeda satu dengan yang lainnya. Setiap individu tersebut memiliki prinsip dan keyakinannya masing masing. Jadi apakah itu prinsip berpegang teguh ?. Sebuah keyakinan atau kepercayaan yang dijadikan pedoman untuk berpikir atau bertindak.

Sebuah cerita singkat akan saya tuliskan membahas tentang prinsip berpegang teguh.

Cerita ini terjadi ketika saya masih duduk dibangku SMA. Sebuah pelajaran yang paling sulit dan saya tidak mengerti "bahasa Inggris" mungkin karna tidak terbiasa. Pada saat itu guru memberikan sebuah tugas untuk melakukan debat bahasa inggris, dengan team random yang diberikan saya mendapatkan team yang tidak terlalu pintar dalam berbahasa inggris.

Persiapan debat diberikan tujuh hari (seminggu), dalam seminggu itu saya belajar keras mempersiapkan diri dengan tema yang sudah diberikan. Berbekal sebuah prinsip bahwa susah bukan berarti mustahil selama ada kemauan pasti ada jalan. Saya yang tadinya dipandang sebelah mata karena memang mereka tau saya tidak mahir dalam bahasa inggris dan team saya juga sama, akhirnya pada saat debat itu dilaksanakan team kami mendapatkan juara dan berhasil memperoleh nilai yang tinggi.

Semenjak kejadian tersebut banyak saya semakin percaya bahwa prinsip yang saya pegang tidaklah salah. Banyak kejadian-kejadian lainnya yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi mampu saya lewati dengan tetap berpegang teguh pada prinsip tersebut.

"Sulit bukan berarti susah, susah bukan berarti mustahil. Percaya akan keyakinan anda, segala sesuatu itu ada jalannya."
Sebuah prinsip hidup yang sederhana tetapi memiliki nilai yang tinggi bagi hidup seseorang dapat menjadikan diri lebih kuat. Kata-kata yang akan selalu saya ingat dan menjadi sebuah pedoman didalam diri ketika sesuatu yang sulit atau bahkan susah sekali terjadi dikehidupan saya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India