Wednesday, November 7, 2012

Keunggulan "Twitter"

Twitter dalam bahasa Inggris memiliki arti berkicau, hal ini sesuai dengan fungsi dari Twitter yang memungkinkan anda untuk mengatakan apa saja yang sedang anda lakukan atau pikirkan, kapan saja dan diketaui oleh banyak orang.

Jejaring sosial yang berlogo burung berwarna biru ini sebenarnya sama dengan jejaring sosial lainnya. Bedanya , jejaring sosial ini didirikan pada maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp ini adalah sebuah layanan microblogging dimana anggotanya bisa menjawab pertanyaan dengan mengirimkan pesan singkat terbatas hanya samapai 140 karakter.

Keunggulan Twitter.
1. Posting singkat lewat HP . Dengan Twitter anda dapat memposting pesan singkat yang merupakan ide atau catatan singkat anda secara cepat melalui handphone.
2. Terhubung dengan sang inspirator. Dengan Twitter anda dapat terhubung dengan inspirator atau mentor terkenal seperti Steven covey, Joe Vitale, Tim Ferris dan lainnya.
3. Banyak Inspirasi. Dengan Twitter anda akan mendapatkan banyak inspirasi dan ilmu dengan membaca serta mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh para inspirator diatas melalui update status .
4. Jadi penyelamat. Dalam kondisi tertentu Twitter bisa menjadi penyelamat. Misalnya,  ketika anda keluar negri dan anda tidak sempat mengganti kartu ponsel anda, anda tetap bisa memberi kabar teman teman dan keluarga anda melalui update status di Twitter.
5. Dapat terhubung oleh Facebook. Anda dapat mengupdate status anda menggunakan Facebook, sehingga anda dapat menggunakan dua sosial media sekaligus.
6. Lebih fokus.  Dengan menggunakan Twitter anda dapat lebih fokus, tidak terpecah oleh hal hal tertentu yang mengganggu konsentrasi anda seperti halnya pada Facebook. Anda bisa mengaktifkan Twitter anda seharian penuh tanpa mengganggu aktivitas lainnya.

Dari keunggulan Twitter diatas saya rasa Twitter ini adalah sebuah social media yang lebih menarik dan efisien dibandingkan sosial media lainnya yang ada saat ini.

Referensi :
Fakhrurroja, Hanif dan Aris Munandar (2009).Twitter : Ngoceh Dapet Duit.Yogyakarta : Great Publisher
 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India