Tuesday, June 2, 2015

Bung Karno

   Soekarno atau biasa dikenal dengan nama Bung Karno adalah sosok yang konsisten, tegar, berani, bertanggung jawab, memiliki keteguhan prinsip yang tinggi, serta memiliki pendirian yang kuat. Walaupun kita tidak hidup dijaman beliau, semua kekuatannya sebagai pemimpin masih dapat dirasakan dari membaca buku buku tentang beliau ataupun membaca / mendengar cuplikan orasi beliau.

   Lahir 6 Juni 1910 di Blitar, Jawa Timur dan wafat di Jakarta 21 Juni 1970. Bung Karno adalah seorang Proklamator dan seorang orator yang sangat hebat. Beliau mampu membuat pendengarnya merasakan gelora api yang kuat sebagai aura dari seorang pemimpin. Membuat siapapun ingin berjuang bersamanya.
Mulut adalah senjata yang paling mematikan di dunia yang dimiliki oleh manusia
   Mungkin memang benar kata pepatah demikian. Karena memang kata kata yang dikeluarkan beliau sangatlah membuat negara negara lain takut terhadap Indonesia dibawah kepemimpinan beliau.

   Tetapi kata kata tidaklah cukup tanpa adanya tindakan yang menghidupkan kata tersebut, Bung Karno tidak hanya mengucapkan kata kata kosong belaka, terbukti dibawah kepemimpinannya Indonesia dapat mengusir penjajah yang betah mendiam selama 350 tahun lebih. Membangun pemerintahan pertama dalam negeri sendiri, menggerakkan semua perekonomian, segala macam polemik dalam ataupun luar negeri. Karena yang tersulit dari yang tersulit adalah yang mengawali. Beliau mampu melewati itu semua dan membuatnya seakan akan mudah. Sampai sekarang pun kepemimpinannya belum dapat tergantikan oleh penerus penerus negara ini, bahkan untuk sejajar dengan beliau saja saya rasa belum.

   Terakhir saya akan memberikan kata kata belau yang paling menggelegar dan membuat merinding ketika membacanya :
Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India